post

Selesaikan Masa Peminjaman Di Alaves, Llorente Siap Buktikan Diri Di Madrid

Marcos Llorente bertekad untuk memperjuangkan posisinya di Real Madrid mulai musim depan setelah masa peminjamannya bersama Deportivo Alaves berakhir. Yang pertama akan dilakukannya adalah unjuk kebolehan selama tur pramusim di Amerika Serikat.

Llorente merupakan pemain yang pernah menuntut ilmu di akademi Real Madrid mulai tahun 2008. Sejak 2014-2016 lalu, dia memperkuat tim muda Madrid, Castilla dan tampil di sebanyak 62 pertandingan selama dua musim.

Di musim 2015/2016, pemain yang biasa bermain di posisi gelandang itu tidak hanya bermain di Castilla, namun tiga kali tercatat tampil bersama tim utama Los Blancos. Di musim selanjutnya dia dipinjamkan oleh Real Madrid untuk mencari jam terbang lebih banyak.

Akhirnya Deportivo Alaves menjadi klub yang dipilih oleh Marcos Llorente untuk mendapatkan jam bermain dan dia bermain sebanyak 32 kali di seluruh ajang kompetitif. Dia juga nyaris membantu klub penampungnya itu merebut gelar Copa del Rey setelah kalah dari Barcelona di laga final.

Permainan oke Llorente sepanjang musim 2016/2017 membuat manajer tim nasional Spanyol U-21, Albert Celades kepincut. Llorente pun masuk dalam skuat Spanyol yang berlaga di Piala Eropa U-21 di Polandia kemarin. Sayangnya Marcos Llorente hanya tampil sekali dan Spanyol pun kalah dari Jerman di final.

Pengalaman bermain di dua pertandingan final ini jadi modal Llorente bertekad untuk bisa unjuk gigi bersama El Real di musim depan. Harapan itu semakin besar setelah pelatih Zinedine Zidane mengajaknya bergabung dalam tur pramusim di Amerika Serikat dalam laga International Champions Cup pada 23 Juli 2017 mendatang.

“Saya sudah bertemu dan bicara dengan perwakilan dari klub. Masa pinjaman saya di Deportivo Alaves sudah selesai dan sekarang saya punya kontrak dengan Real Madrid. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya ikut di tur pramusim Amerika Serikat,” ungkap Marcos Llorente Marca.